HN News

6/recent/ticker-posts

Workshop Dakwah LKK STAIN Bengkalis, Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Dakwah di Masa Pandemi Covid-19

Hangtuahnews.site- Guna meningkatkan pengembangan serta memperluas wawasan dalam melaksanakan tugas-tugas dakwah, Lembaga Keagamaan Kampus (LKK) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis menggelar Workshop Dakwah yang bertema “Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Dakwah di Masa Pandemi Covid-19”, Rabu (14/10/2020).

Workshop berlangsung di Aula Alfarabi dan dibuka oleh Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag. Turut hadir Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I, Pembina LKK, Slamet Mulyani, M.Pd, Ketua MUI Bengkalis, H. Amrizal, M.Ag yang sekaligus sebagai narasumber, dan para dosen.

Pelaksanaan Workshop dakwah berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan jumlah peserta yang dibatasi hanya untuk 50 mahasiswa.

Saat membuka acara secara resmi, Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag menyampaikan bahwa saat ini media sosial menjadi hal yang tidak bisa terlepas dari kehidupan manusia. Oleh karenanya melalui kegiatan ini beliau berharap media sosial dapat dimanfaatkan dengan lebih bijak terutama bagi kaum intelektual seperti mahasiswa.

“Wujud media sosial adalah cermin bagi penggunanya. Apabila hati pengguna bersih, maka hal-hal positif yang bisa didapatnya. Namun apabila hati pengguna kotor, maka hanya hujatan, cacian, dan hal-hal negatif yang diperoleh.” Ungkap Ketua STAIN Bengkalis.

Lebih lanjut Ketua STAIN Bengkalis menerangkan banyak pesan kebaikan yang bisa disampaikan lewat media sosial oleh para mahasiswa seperti karikatur, kata bijak, syair, atau vidio-vidio singkat yang berisi nasehat dan motivasi.

Post a Comment

0 Comments