HN News

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Pemahaman dalam Berbahasa Arab, HMPS PBA STAIN Bengkalis Gelar Festival Bahasa Arab

HangtuahNews.com - Untuk menambah pemahaman dalam mempelajari bahasa Arab di era pandemi, HMPS PBA STAIN Bengkalis menyelenggarakan Festival Bahasa Arab 2020. Kegiatan ini berlangsung secara online, yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini ialah siswa SMA/Sederajat dan mahasiswa se-Indonesia sebagai pesertanya.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 23-25 november 2020, yang di perlombakan dalam kegiatan ini ialah cabang ghina ‘aroby (lagu arab). Kegiatan ini juga merupakan wadah untuk mengekspresikan kemampuan bernyanyi bagi siswa dan mahasiswa. 

Panitia dalam pelaksanaan kegiatan ini ialah mahasiswa/i prodi Pendidikan Bahasa Arab di STAIN Bengkalis. Meskipun di era pandemi saat ini, tak mengurangi semangat mahasiswa/i PBA untuk terus membantu meningkatkan pemahaman berbahasa Arab bagi teman-teman yang bukan merupakan mahasiswa bahasa Arab itu sendiri. 

Panitia pelaksana kegiatan ini memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini untuk mendukung dan mempermudah terlaksananya kegiatan ini. Mulai dari pendaftaran hingga pengumuman pemenang di lakukan secara online oleh panitia.

Meski kegiatan ini dilaksanakan secara online, namun kegiatannya tetap berjalan dengan baik. Meski ada sedikit kendala jaringan dari peserta dalam proses pengiriman video, namun semua dapat teratasi dengan baik.

Dengan adanya kegiatan ini panitia mengharapkan sedikit banyaknya dapat meningkatkan kualitas pengetahuan, pemahaman dan pengalaman teman-teman tentang bahasa Arab. Juga diharapkan semoga kegiatan ini tetap dapat terlaksana setiap tahunnya.

Post a Comment

0 Comments