HN News

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Produktivitas Karya Ilmiah, Prodi PIAUD STAN Bengkalis Gelas Workshop Penulisan dan Penerbitan Buku Monograf


HangtuahNews.com – Dalam rangka menambah wawasan bagi para guru, dosen, dan mahasiswa, yang tentunya salah satu upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini STAIN Bengkalis menggelar Workshop Nasional Penulisan dan Penerbitan Buku Monograf pada hari Kamis (26/11/2020).

Acara dilaksanakan di Aula Lantai III Gedung SBSN, workshop dibuka oleh Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag dan didampingi oleh Wakil Ketua I, Dr. H. Saifunnajar, MH, Ketua Prodi PIAUD, Nurhaida Selian, M.Pd, dan para dosen. Sementara yang menjadi peserta dalam kegiatan ini adalah perwakilan guru dari SMP, MTs, SMA dan MAN se-Kabupaten Bengkalis, perwakilan dosen dari Politeknik Negeri Bengkalis dan STAIN Bengkalis dan mahasiswa PIAUD STAIN Bengkalis.

Adapun tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah “Peningkatan Kemampuan Menulis Karya Ilmiah Berupa Buku Monograf”, Ketua Prodi PIAUD, Nurhaida Selian, M.Pd menyampaikan bahwa hasil dari kegiatan ini akan diterbitkannya sebuah buku monograf yang ber-ISBN.

“Menulis merupakan aktifitas untuk keabadian. Siapapun yang hendak diingat sejarah, maka hendaklah ia menulis. Melalui Workshop ini semoga bisa menambah semangat dan wawasan peserta dalam menulis sebuah karya dan InsyaAllah dalam 10 hari kedepan akan diterbitkan menjadi sebuah buku ber-ISBN yang merupakan hasil workshop hari ini”. Ungkapnya.

Workshop Penulisan dan Penerbitan Buku Monograf menghadirkan dua guru besar sebagai narasumber yakni Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag yang memberikan materi secara langsung, dan Guru Besar UIN UTS Jambi, Prof. Dr. H. Mukhtar Latif, M.Pd yang memberikan materi secara teleconference.

Ketua STAIN Bengkalis menyampaikan bahwa ciri dari peradaban maju ditandai dengan menulis. Tulis apa yang diminati dan tulis tanpa putus. “Sumber pembuatan buku monograf berasal dari hasil penelitian atau riset. Melalui workshop kali ini semoga menghasilkan output yang bermanfaat bagi para peserta.” Tutupnya.

Post a Comment

0 Comments